Antara Sampah dan Bukan Sampah

Ada neh sebuah barang tidak terpakai, oleh si pemilik sudah di abaikan, digeletakkan sembarangan tempat, otomatis barang itu sudah menjadi sampah kan. Maka boleh dong, kalau ada ide kreatif memanfaatkan barang tersebut menjadi yang berguna.

Barang tersebut digunakan dan menjadi indah, namun tak lama pemilik yang dahulu mengabaikan sekarang datang dan mengklaim bahwa barang tersebut adalah miliknya. Dan pernak-pernik yang menjadikan barang tersebut menjadi indah akhirnya dibongkar paksa tanpa sepengetahuan pemasang keindahan tersebut, karena dianggap tidak ada gunanya bagi pemilik.

Sesaklah dada si pemberi keindahan, barang yang dulu adalah sampah, tiada yang merawat, sekarang dirawat, eh di ambil dan di rusak tanpa sepengetahuannya.

“Lho mengapa di rusak?” tanya si pemberi keindahan
“Ya karena anda memasang pernak-pernik ini tanpa sepengetahuan saya” jawab si pemilik.
“HAHHH, lho bukannya waktu itu sudah Anda buang, sudah Anda abaikan begitu saja, setelah saya selamatkan dan saya perindah kok Anda malah mengklaimnya!” debat si pemberi keindahan.
“Sampah Itu kan menurut Anda, saya belum pernah merasa membuang kok!” sahut si pemilik.

Gelegar logika si pemilik bagai gelegar petir di siang hari yang menyambar pohon. Akhirnya si pemberi keindahan harus mengalah dan merelakan barang tersebut kembali ke pemiliknya.

Nah, pesan dari kisah tersebut adalah sebaiknya harus ada komunikasi dari kedua belah pihak yaitu si pemilik dengan si pemberi keindahan.  Seharusnya si pemberi keindahan bertanya dulu kepada si pemilik apakah barang itu adalah benar-benar sampah yang tidak dibutuhkan lagi atau bukan.  Sehingga tidak terjadi kekecewaan si pemberi keindahan. Dan yang paling penting adalah si pemilik harusnya memberilabel pada barang tersebut bahwa barang itu adalah miliknya dan juga merawatnya sehingga orang lain tidak menganggap barang itu sebuah sampah.

Semoga bermanfaat ceritanya.

(Based on true story)

Advertisements
Categories: Kisah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: