Motor Dinas PNS

Motor Dinas

Motor Dinas

Pagi ini ketika aku berangkat ke sekolah, aku menemukan motor dinas yang digunakan bukan untuk kepentingan dinas. Woi itu duit aku tuh buat beli itu motor, kan pake uang pembayar pajak. Jadi motor itu digunakan oleh anak remaja untuk mengantarkan adiknya ke sekolah, udah begitu dua-duanya gak pake helm pula. Aduh kok memanfaatkan banget yah. Emang boleh ga sih, kendaraan dinas/kendaraan plat merah dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi? Tempo hari aku lihat acara di TV namanya John Pantau, dia memantau PNS yang bandel, pulang sebelum waktunya, atau jalan-jalan di Mall/Pasar/Tempat keramaian lainnya pada saat jam kerja. Malah ada yang sempet-sempetnya jual emas dengan dalih sudah diijinkan atasannya dengan ijin menyusui. Weleh. Yang bener aja. Lebih baik pemerintah pakai swasta aja deh buat pegawainya biar lebih profesional dalam bekerja. Enak banget jadi PNS, kerja santai gajian banyak, bisa cabut sewaktu-waktu, dapet fasilitas, kemudian dapet pensiun pula. Kerjanya gimana? Wah bagai prosesor 486DX era sebelum pentium I alias lambat. Kalaupun kerja secepat Pentium IV juga pasti ada sedikit lirikan mata lah. Profesional, masih jauh dari harapan.

Advertisements
Categories: Kisah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: