5 Alasan Kenapa Aku Bikin Blog

Inilah beberapa alasan aku bikin blog, mau tahu kenapa. Ini saat yang tepat untuk mengetahuinya.

1.   Ketularan Virus Nge-blog

Sewaktu jadi fasilitator pada sebuah pelatihan di Hotel Bidakara, aku bertemu dengan narasumber dari Depdiknas. Nah rupanya narasumber ini dulunya seorang guru sebelum ditarik ke pusat yaitu ke Depdiknas. Namanya pak Kwarta. Dia memamerkan blognya sebagai salah satu media pembelajaran baik kepada guru dan murid. Rupanya blognya diupdate setiap saat, dia bilang bahwa dia tidak akan pulang dari kantor sebelum dia mengisi blog-nya. Wah aku ketawa sambil bilang masak sampai segitunya pak. Emang apa enaknya berlama-lama di kantor. Eh ternyata ini yang terjadi dengan diriku sekarang. Hehehehe.

2.   Belajar mengatur waktu, menulis dan mengekspresikan diri

Nah disini di blog aku bisa menulis apa saja dan mengekspresikan diriku. Apa yang kutahui, kulihat, kudengar, kurasa, akan kutuliskan disini. Belajar mengatur waktu, kapan saat yang tepat menulis blog.

3.   Pasti dimuat

Aku pernah mengirim artikel sains ke majalah Warta eh gak dimuat tanpa alasan yang jelas atau mungkin belum saatnya di muat. Ya sudahlah dari blog ini aku bisa posting apa saja tanpa takut atau deg-deg an dimuat gak ya.

4.   Bisa berbagi

Ternyata menulis itu berbagi juga, berbagi pengetahuan, berbagi cerita, yang menurut kita mungkin biasa aja atau kadang gak berguna, maka belum tentu bagi orang lain.

5.   Eksistensi Diri

Betul..betul dengan adanya blog dapat meningkatkan keberadaan kita di tengah-tengah hiruk pikuknya dunia. Kita ini ada lho atau setidaknya kita pernah ada.

Nah itulah beberapa alasan aku bikin blog. Bagaimana dengan anda? Minimal mulai nulis aja lah.

Categories: Kisah | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: