Langkah Revolusioner: Belajar Biologi dari Rumah

Sebenarnya masih dalam uji coba namun Insya Allah dapat dilakukan. Ini fasilitas buat anak-anakku nih yang ingin melakukan matrikulasi sepulang dari Hungaria, atau melakukan remedial. Silahkan gunakan fasilitas ini, gratis, simple, jadi tidak perlu matrikulasi atau remedial sepulang sekolah. Tinggal buka internet, masuk ke blognya pak Hari dan klik link di bawah banner blog yang bertuliskan Belajar Biologi.

Oh iya untuk yang remedial tinggal selesaikan kuis-kuisnya saja sedangkan yang matrikulasi alias ketinggalan pelajaran sama sekali silahkan kerjakan semuanya. Nanti nilai yang ada di website akan aku konversikan ke buku nilai.

Oh iya sebelumnya, kalian yang akan menggunakan fasilitas ini harap lapor Pak Hari dulu yah, nanti akan dimintai email untuk konfirmasi aja. Setelah itu akan diberikan password dan enrollment key nya supaya bisa masuk ke fasilitas ini. Jika ingin konsultasi atau bingung mengenai materinya atau cara mengoperasikannya silahkan saja hubungi pak Hari lewat email, forum diskusi atau langsung di sekolah jika ketemu.

Okeh, aku gunakan moodle CMS. Aku kenal dengan moodle ini ketika aku melakukan online course dengan iEARN Professional Development Course. Sangat lebih mudah dibandingkan dengan Portal Al Izhar sendiri yang menggunakan Windows Share Point yang aku sendiri belum familiar. Kenapa aku gunakan ini? Simple saja, efisien gak buang-buang waktu. Anak-anak juga bisa belajar dari rumah, aku tinggal kontrol lewat admin page-ku.

Semoga bermanfaat.

Screenshot Halaman Jaringan Tumbuhan

Screenshot Halaman Jaringan Tumbuhan

Categories: Sekolah | Tags: , , , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Langkah Revolusioner: Belajar Biologi dari Rumah

  1. Anwar Sadat

    Assalamu alaikum!
    Saya berencana kuliah di jurusan Biologi, apakah saya bisa ikut belajar mengingat tempat tinggal sy di pelosok jd insya Allah sy sangat terbantu adanya belajar biologi via internet. Tks byk.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

