Kucing ini saat ini sangat butuh bantuan

Temanku seorang mahasiswa IPB yang bernama Hendro sedang berjuang untuk menyelamatkan seekor kucing yang akan kehilangan kaki belakangnya akibat ulah iseng segelintir anak. Siapapun pembaca, saya berharap sudi kiranya untuk menyisihkan angpao lebarannya untuk membantu biaya penyembuhan / operasi si kucing yang bernama Triput ini. Aku sangat terenyuh sekali melihat kondisinya. Kejam sekali menyiksa hewan seperti itu, meskipun pembaca bukan pecinta kucing tapi terhadap sesama mahluk Allah SWT, tidak cukup dengan mengatakan kasihan saja atau mengutuk perbuatan ini. Setidaknya ada aksi, mari kita bantu hewan malang ini. Biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan dan perawatan serta ada kemungkinan dilakukan amputasi yaitu sebesar Rp 704.000,00. Silahkan hubungi Hendro di nomor 08569047826. Atau Transfer Ke Rekening Bank Muamalat nomor rek 9159483999 atas nama Hendro Santoso. Diharapkan segera konfirm ke nomor hp di atas setelah melakukan pemindahan dana untuk kemudahan administrasi dan pelaporan penggunaan dana.

Kucing Malang Butuh Bantuan

Kucing Malang Butuh Bantuan

Kaki yang tinggal tulang saja

Kaki yang tinggal tulang saja

Tuesday, September 30, 2008 9:11 AM

Kabar triput terbaru:
kemarin jam 9 malam si iput(triput) diem aja, dan kulihat ternyata infusnya gak jalan. Ya Allah, seketika aku langsung panik. ku coba otak atik, tapi tetap gak jalan juga. aku sempat bingung dan berpikir untukmembawa si iput ke salah satu vet yang di rujukkan oleh teman2 malam itu juga, dan aku tambah bingung karena kayaknya iput masih lum stabil coz kayaknya masih teler githu.

akupun keluar dari kamar iput mencoba untuk mencari bantuan tetangga yang punya mobil untuk bantu aku bawa si iput ke salah satu vet yang dikasih tahu teman teman. Sempat ada perasaan tidak enak, karena ternyata kulihat sudah jam 9 malam lebih. akupun semakin bingung, dan….. akhirmnya aku nekad untuk keluar rumah…..

dan tahukah kalian apa yang terjadi….. …
dalam hati aku langsung berteriak ALLAHU AKBAR!!!! TUHAN MAHA BESAR…..
kulihat rumah kakak kelasku yang dah lulus ternyata sudah terang benderang lampunya. dia tiga tahun di atasku, sekarang dia dah jadi drh dan kerja di salah satu klinik di jakarta. waktu itu dia pernah bilang kalau dia pindah kos ke jakarta di rumah temannya, dan kukira dia pulang kampung. Dan ternyata TUhan berkehendak lain, dia dikirim untuk kembali pulang ke Bogor.

akupun dengan segera memanggil sia dari dalam rumahku, secara rumah kita satu tembok. hehehehehehe. diapun datang dan aku ceritakan keadaan si triput. dengan cepat dia minta saya untuk seegra membelikan jarum suntik, perban, dan plester. kupun ngebut naik motor mencari apotek yang masih buka. dan syukurlah masih ada apotek dekat eumah yang masih buka.

sesampainya di rumah, mbak maya langsung membuka infusan si iput dan ternyata ada dara menggumpal yang menghambat jalannya infus. dia pun membersihkan darah tersebut. dan kembali memasang infus seperti semula…… dan Alhamdulillah. ……. infusnya jalan lagi…..

keadaan itu tak berjalan lama, karena si iput gerak2 terus dan mengeong terus(kayaknya mulai sadar penuh dari obat bius bekas operasi) karena merasakan sakit di kaki yang bekas operasinya. akhirnya kata vet maya, ini agak sulit kalau si mpusnya begini terus. lebih baik cairan infusnya disuntikkan aja ke si iput supaya di gak tambah parah dehidrasinya. akhirnya disuntikikanlah tu cairan infus sebnyak 10ml ke dalam tubuh si mpus. dan syukurlah 10 menit kemudian dia tertidur.

Tadi Pagi….
si iput ngeong2. dan kulihat ternyata dia dah sadar sepenuhnya. aku kasih dia ikan kembung kukus, dan syukurlah habis dilahap tuh ikan sama si ipt. lalu kuberi madu, dan syukurlah dia mau. setelah itu di suapin obat. duh iput, mudah2an kau lekas sembuh. dan aku juga bersyukur ternyata “anak2” ku yang lain ternyata pengertian ma kondisi si iput. yang biasanya mereka pada manja banget, pas iput datang ke rumah mereka gak semanja seperti biasanya. syukurlah… .

— Pada Sen, 29/9/08, ikh1 muslim <ikh1_muslim@ yahoo.co. id> menulis:

Dari: ikh1 muslim <ikh1_muslim@ yahoo.co. id>
Topik: Bls: [pecinta-kucing] kucing ini saat ini sangat butuh bantuan….. … šŸ˜¦
Kepada: pecinta-kucing@ yahoogroups. com
Tanggal: Senin, 29 September, 2008, 4:55 PM

thanx untuk semua teman yang dah membantu saran, berikut akan saya tuliskan beberapa saran dan masukkan yang telah datang kepada saya, baik dari anggota KK maupun di luar anggota KK, baik via reply post ini maupun email dan telpon serta sms.

berikut alternatif2 penyembuhan triput yang masuk….
1. triput langsung dibawa ke RSH IPB.
+ : dekat dengan rumah saya, mpus juga gak stress karena melakukan perjalanan agak jauh.
– : biayanya agak lumayan
2. triput di bawa ke International animal rescue di kawasan gunung salak
+ : biaya pengobatan gratis
– : tempatnya lumayan agak jauh, dan aku belum tahu secara pasti tempatnya, kondisi triput dah lemas banget
3. triput dibawa ke vet Rini di daerah Sentul
+ : biaya amputasi kemungkinan bisa gratis
– : tempatnya di daerah sentul, jauh dari tempat saya, dan saya belum tahu secara pasti tempatnya. Vet rininya cuma bisa malam
4. di bawa ke vet magda di daerah kota bogor
+ kemungkinan biaya bisa gratis
– : agak jauh, menempuh perjalanan setidaknya satu jam. kondisi si triput lagi
5. di tangani oleh koas FKH IPB
+ ” biaya bisa gratis, tempat dekat
– :para mahasiswa koas baru pada datang kemungkinan besar pekan depan, sementara kaki triput semakin membusuk

akhirnya setelah ditimbang-timbang, dan juga tadi pagi maminya paco datang ke rumah untuk nengok si triput dan minta pendapatnya dia, maka cara nmor satu yang kami tempuh. tidak ada maksud apapun penentuan solusi ini, pertimbangan kami adalah karena kondisi triput yang dah semakin lemah. ditambah lagi sejak tadi pagi triput gak mau makan maupun minum susu……

akhirnya tadi siang triput diamputasi kaki belakang sebelah kirinya. biaya untuk amputasi dan obat sebesar Rp. 704.000. tadi menggunakan dana pinjaman dari temannya maminya paco. dan dana untuk persiapan pasca operasi belum disiapkan. saat ini dana yang saya milikki tinggal sekitar 100an ribu.

bagi yang mau menyumbang untuk triput bisa langsung hubungi saya di 08569047826.

Insya Allah kalau ada sisa dana, maka dana tersebut akan digunakan sebagai tabungan untuk para stray cat yang mungkin suatu saat ada yang mengalami hal yang sama dengan triput.

Advertisements
Categories: Curhat | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: