Global Citizen Summit, Bali 2008

Kring…kring… tempo hari di penghujung bulan Oktober 2008, hapeku berbunyi di malam hari, ternyata dari Bu Hasnah, koordinator Associated School Project Network UNESCO Indonesia. “Hari tanggal 14-16 bisa ke Bali?” tanyanya, “Wah bisa bu, ada kegiatan apa nih Bu?”. Eh Bu Hasnah nya lupa nama kegiatan sendiri, setelah aku browsing di Internet ada apa di Bali tanggal segitu, ternyata ada kegiatan Global Citizen Summit. Wah event Internasional nih, merupakan kehormatan bisa hadir atau menjadi pesertanya, itung-itung tambah ilmu, tambah wawasan, tambah network, tambah foto buat facebook hihihihi.

Seminggu kemudian beliau memberitahukan informasi acara lebih detil sama yang aku peroleh dari browsing Internet dan ditambah hal yang mengejutkan, aku diminta berbicara di Global Citizen Summit mengenai website iEARN. Wowowowowowowwwwwwww :D. Pembicara boo di event Internasional, wah gak nyangka neh, bakal deg-degan neh. AKu harus mempersiapkan diri. Aku sudah dapat ijin dari kepala sekolahku, tinggal menunggu surat permohonan dari Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO. Rupanya aku tidak sendiri, karena ada rekanku dari SMA Labschool Rawamangun yaitu Bu Ira dan Pak Romlan, dari SMP Labschool Kebayoran.

http://www.greenschool.org/global-citizenship-summit

Categories: Kisah | Tags: , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Global Citizen Summit, Bali 2008

  1. mita

    seru banget nih pak hari! jangan lupa bagi-bagi ilmu dan pengalaman nih hehe

  2. Riri

    salam kenal Mas Hari,
    Saya Riri. Mas, Hari adakah artikel2 ttg global citizen yg dlm bhs Indonesia? bisakah dibagikan ke saya?
    trims banget sebelumnya… 🙂

    • Semua artikel dalam bentuk bahasa Inggris, tiada satupun yang berbahasa Indonesia karena pesertanya mayoritas berasal dari Internasional.

  3. Riri

    wah sayang….
    pdhl klu ada yg bhs indonesia GCE bs lbh mudah trsebar & dipahami guru2 lain ya…

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

