Clean your own mesh

Entah apa yang mau kusampaikan disini, intinya adalah jika bikin berantakan maka rapikan, jika sesuatu yang sebelumnya bersih dan dibikin kotor oleh kita maka bersihkan atau rapikan lagi dong. Berhari-hari aku amati di kantin, anak-anak tidak mau ngembalikan piring kotor ke tempatnya, langsung kabur aja habis makan, jadi ingat kayak yip-yip kucingku, gak mau makan kalo piringnya masih kotor, mintanya dibersihin dulu dicuci dulu tapi setelah makan langsung ditinggal.

Ayo dong, di pesta aja disediakan meja kotor untuk meletakkan piring kotor, di kantin kan juga sudah diberi tempat khusus, dimanfaatkan dong. Kenapa di pesta bisa kok di kantin sekolah sendiri gak bisa sih?

Mungkin sang petugas kantin mengatakan “Kami bukan pelayanmu, hanya saja jika tidak dibersihkan, maka kami yang akan diomelin karena piring-piring tidak kembali dan tidak bersih. Ayo bantulah mereka untuk meringankan tugas mereka, bukankah pahala yang akan kalian dapat jika membantu meringankan tugas mereka. Jika punya kebiasaan di rumah selesai makan dibersihkan pembantu maka kebiasaan itu jangan dibawa ke kantin, karena kantin bukan rumah pribadi, tapi fasilitas umum. Pasti kalian bisa….

Para petugas yang kerepotan membereskan "bekas" kalian

Para petugas yang kerepotan membereskan

Categories: Uncategorized | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: