Optimis

Aku ingin bebragi pengalamanku, walau mungkin bagi anda yang membaca hal ini biasa-biasa saja tapi bagiku sangat luar biasa. Ceritanya terjadi waktu aku masih duduk di bangku kelas 1 SMA (kini aku 30 tahun).

Dulu rumah dan sekolahku di Surabaya dan waktu liburan panjang, aku sering pergi sendirian ke Jakarta dengan kereta api. Waktu itu aku duduk di pinggir jendela dan dari stasiun Surabaya bangku sebelahku kosong melompong. Sampai akhirnya di Stasiun Yogya ada seorang bule cewek cantik yang duduk disebelahku. Mau aku ajak ngobrol tapi malu ntar dikatain jelek bahasa Inggrisku, sampai mendekati Stasiun Gambir barulah aku sapa bulcan (bule cantik) ini. Dengan bahasa Inggris yang terbata-bata aku beranikan diri bertanya sedang baca apa, ke indonesia ngapain, asalnya dari mana. Nah pada pertanyaan terakhir aku bertanya asalnya dari mana dia jawab dari sebuah kota (aku lupa namanya) di Swiss dan dekat dengan perbatasan Perancis. Kebiasaanku selalu bilang “oooo” pertanda tahu begitu, dia bertanya “pernahkah kamu kesana”, aku jawab “never”, dan dia mengoreksiku dengan jawaban “not yet, but someday you will”. Wow dia mengajariku optimis yang sederhana. Jadi jangan katakan “tidak pernah” tapi “belum, suatu saat kau akan kesana”.  Dan dari situlah impianku untuk berkeliling dunia dimulai. Saat ini aku sudah ke Korea Selatan, Dubai dan Lebanon, serta Insya Allah akan ke Amerika Serikat, namun belum ke Eropa dan Haji but someday I will. Amin.

Categories: Keliling Dunia, Kisah | Tags: , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Optimis

  1. Stephen Phang

    I used to be so optimistic..

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

