Kekonyolanku di negeri Lebanon: Imigrasi di Beirut

Pas aku ke Lebanon pada tahun 2005,  ceritanya aku ke luar negeri untuk yang pertama kalinya nihh untuk menghadiri konferensi guru di sana, norak nih ceritanya. Semuanya aku rekam ke kamera videoku, demikian juga temanku yang pergi bersamaku, meskipun dia sudah pernah ke luar negeri sebelumnya, tapi jadi ikutan norak, semuanya di rekam, bahkan sempat tuker-tukeran kamera sehingga aku nge-shoot dia dan sebaliknya. Mulai dari transit di Dubai sampai suatu ketika kami sampai di Bandara Internasional Rafic Hariri di Beirut. Sampai proses mengantri di imigrasi pun kami rekam, bedanya aku tahu diri nih lalu aku berhenti merekam dan aku simpan kamera videoku ke tas, lain lagi yang dilakukan temanku yang satu ini semuanya direkam, sampai ketahuan oleh petugas imigrasi yang hampir saja merampas kamera videonya seumpama kalau temanku mengatakan akan menghapus rekaman tersebut. Menurut alasan si petugas, disini tidak boleh merekam karena dikhawatirkan akan membongkar kerahasiaan para petugas yang bertugas di imigrasi Lebanon. Nah loh, untung saja masalah cepat selesai. Hadowww… gawat kalau sampai di tahan di Lebanon.

Categories: Jalan-Jalan, Keliling Dunia, Kisah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

