Seri bagaimana rasanya: Berada di Bandara Internasional Dubai

Bandar Udara Internasional Dubai (DXB) adalah bandara internasional yang melayani Dubai, kota terbesar di Uni Emirat Arab . Bandara ini adalah bandara penghubung atau untuk transit di Timur Tengah, dan merupakan bandara utama Dubai. Bandara ini dioperasikan oleh Departemen Penerbangan Sipil dan merupakan home base perusahaan penerbangan internasional Dubai, Emirates dan Emirates SkyCargo, serta FlyDubai.  Bandara Dubai ini termasuk bandara tersibuk di dunia. Menurut wikipedia, pada Juli 2010, ada lebih dari 6.000 penerbangan mingguan yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan ke lebih dari 130 220 tujuan di seluruh setiap benua kecuali Antartika. (sumber: wikipedia)

Sudah 4 kali aku melangkahkan kakiku bandara ini, di tahun 2005 waktu ke Beirut dan tahun 2010 waktu ke New York. Bandara ini sangat besar dan megah sekali itulah kesan pertamaku. Membutuhkan banyak waktu untuk berjalan antara ujung terminal yang satu dengan ujung terminal yang lain (sekitar 14 menit). Seumpama ada penumpang yang tidak kuat berjalan dapat menggunakan eskalator berjalan kok bahkan ada yang diantarkan dengan mobil kecil bandara. Memang menyehatkan karena olahraga dengan berjalan kaki dan tak terasa kita berjalan karena bisa cuci mata sebab di dalamnya juga ada kawasan belanja Duty Free. Menurutku masih murah barang di Indonesia, jadi ngapain beli di situ, tetap aja mahal.

Interior yang megah (courtesy of wikipedia)

Petunjuk arah di DXB

Kawasan Duty Free

Kawasan Duty Free (courtesy of wikipedia)

Kawasan Duty Free

Situasi di DXB malam hari

Bandara ini sangat nyaman dan cocok untuk transit, disediakan tempat beristirahat untuk penumpang yang transit. Koneksi internet juga gratis dan cepat. Jadi waktu menunggu jadi tidak berasa lama.

Sangat nyaman yah

Penumpang beristirahat dengan nyaman, tidur atau browsing Internet

Istirahat, tidur atau baca koran

Mengenai keamanan, bandara ini termasuk ketat, sepatu, sabuk pun harus dilepas. Tas harus digeledah dan laptop juga harus dikeluarkan untuk diperiksa fisiknya. Petugas yang bekerja di sini juga dari berbagai negara ada yang dari asia dan afrika, namun mereka bekerja dengan baik dan profesional.

Kayaknya jauh beda yah dengan bandara Soetta yang kita punya. Kapan nih kita berbenah.

Categories: Hari ini aku belajar..., Jalan-Jalan, Keliling Dunia, Seri bagaimana rasanya | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: