Coklat Lindt, mmmmm yummy: Kisah di Toko Coklat Lindt di 5th Avenue, New York

“While Teuscher makes the best chocolate dust-covered almonds and champagne truffles, Lindt makes the best fine chocolate bar. The shop on 5th Avenue, …” – yelp.com

Ini salah satu ceritaku sewaktu berada di New York. Sebenarnya aku dan bu Hesty ingin menyusur jalan 5th Avenue New York City. Kalau boleh cerita sedikit sebelum ke coklat Lindt, 5th Avenue merupakan jalan utama di pusat wilayah Manhattan di New York City, Amerika Serikat. Terutama di bagian antara jalan 49 dan 60, terdapat toko-toko bergengsi dan tempat belanja paling mahal di dunia. Sebut saja di sana ada toko Prada, Louis Vitton, dll.

Selain menyusur ke 5th Avenue sebenarnya tujuan aku adalah di Apple Store yang terletak di penghujung jalan 5th Avenue, dekat ke New York Central Park. Sedangkan hostel kami ada di jalan 9th Avenue, sudah kebayang kan jauhnya kami berjalan. Tapi jarak yang jauh tidak terasa kalau dibandingkan dengan betapa senangnya hati kami dapat berjalan di jalan termahal di dunia. Selain itu tujuan kami adalah mencari coklat sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah, ssstt maunya sih yang gak mahal, tapi New York gitu loh, mana ada yang murah. Apalagi tanpa sengaja bu Hesty melihat ada toko coklat dan mengajak belanja coklat disana. Aku tampak ragu karena berkaitan dengan uang saku yang menipis, secara aku mau menabung. Tapi gak apa-apalah, kayaknya coklatnya juga enak nih. Lagi pula aku bisa cari coklat di bandara yang lebih terjangkau harganya untuk buah tangan rekan-rekan dan murid-muridku di sekolah. Yang ini buat keluarga dan beberapa rekan saja.

Aku dan bu hesty pun masuk ke toko coklat Lindt yang terletak di 692 5th Ave nue, NYC. Tokonya kecil, maklum lah harga sewa gedung di 5th Avenue pastilah super mahal, jalan termahal di dunia gitu loh, tapi banyak pengunjung yang membeli coklat di sana, wah toko terkenal nih pikirku, dan memang iya ternyata.

Lindt adalah coklat swiss dengan kualitas terbaik.  Menurut detikfoodcom, selama lebih dari 160 tahun perusahaan Lindt ini telah menghasilkan bermacam-macam cokelat dengan kualitas premium. Cokelat yang dihasilkan oleh perusahaan ini mengandung 70% hingga 90% kemurnian coklat. Berdasarkan penelitian, coklat dapat membantu mempercepat proses metabolisme. Cokelat Lindt baik bagi Anda yang sedang menjalankan diet karena kandungan cokelatnya yang tinggi dibandingkan lemaknya.

Catatan: Aku tidak bisa mengambil foto-foto langsung karena aku sudah pernah kena omelan staf Starbucks di Pittsburgh karena ambil foto di sana, kita tidak bisa ambil foto sembarangan. Jadi aku ambil dari beberapa blog. Beberapa merupakan hasil jepretanku sendiri dengan mengambil diam-diam. Sst...!

courtesy of parisbreakfasts.blogspot.com/

courtesy of parisbreakfasts.blogspot.com

Di seluruh tembok, menempel rak-rak penuh dengan coklat, dan di tengah-tengah toko ada rak yang berisi coklat Lindt Lindor, yaitu bola coklat dengan lapisan cokelat keras yang berisi cokelat lembek. Dan kalau dicicipi mmmmmmm….mmmmmm yummy lezatnya manisnya… meleleh di mulut. Harus coba deh. Beragam rasa coklatnya, ada white, black, extra dark, nut, mint, raspberry, cinnamon, dan mocca. Pembeli bisa memilih bola coklat Linder ini harganya sama jadi aku ambil beberapa rasa dan aku masukkan ke dalam plastik. Aku sengaja ambil banyak plastik dan mengisinya sedikit-sedikit, karena plastiknya bagus, norak kan, kampung banget yah.. hehehehe. Bodo ah kan pembeli adalah raja. Lebih murah apabila bungkusannya plastik, kalau membeli paketan harganya lebih mahal.  Satu kardus seharga USD 15 dan isinya 19 ons atau 1/2 kilo lebih dikit, berat juga yah, jadi buat apa kardusnya, diplastikin aja biar murah dan enteng.

Lindor (courtesy of feistycook.com)

Lindor (courtesy of flickr.com)

Rak Lindor (foto pribadi)

Plastik berisi coklat Lindor (foto pribadi)

Rak Coklat (foto pribadi)

Untungnya aku selalu membawa tas backpacker ku kemana-mana jadi coklat yang berat itu masuk ke tas. Memang nikmat coklatnya tapi bikin pusing ketika packing koper nanti mau ditaruh dimana.

Beberapa informasi tentang coklat Lindt:

Advertisements
Categories: Curhat, Jalan-Jalan, Kisah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: