Pa, kenapa Rooney bela Timnas Inggris terus sih?

Dua sore kemarin, Yipyip datang dan bertanya padaku.

“Pa, kenapa Rooney dipanggil timnas Inggris terus sih, bisa jalan-jalan ke luar negeri terus, kan kasihan pemain Inggris lain yang gak kebagian jalan-jalan ke luar negeri”

“Itu karena Rooney jago, Yipyip sayang” jawabku

“Jago apaan Pa?”

“Di antara semua striker di Inggris, Rooney itu termasuk jago loh. Di klubnya Manchester United sekarang dia sudah cetak 10 gol loh, umpannya jago, sundulannya juga, pokoknya dia inspirator di MU.” terangku

“Ooo jadi dia jago ya, terus pemain yang lain kebagian gak?”

“Kebagian apaan?” tanyaku balik

“Ya itu, masuk ke timnas terus jalan-jalan ke luar negeri”

“Yipyip, masuk ke timnas kan itu berdasarkan kualifikasi atau kompetensi yang dimiliki Rooney, gak mungkin dong Fabio Capello pelatih Tim Inggris menunjuk orang yang gak ketahuan hebatnya atau gak punya kompetensi untuk main bola. Lagi pula Rooney ke luar negeri untuk bekerja untuk bela bangsanya, kalau dia dianggap jalan-jalan, ya gak salah kan”

“Ooo, gitu ya Pa” sahut Yipyip mengerti

“Terus Pa, gimana dong pemain lain yang belum pernah di panggil ke timnas, kan kasihan ga bisa jalan-jalan ke luar negeri?”

“Ya selama liga Inggris berlangsung, mereka harus menunjukkan kualitasnya, kompetensinya selama bermain di klubnya dong, kalau mereka bisa menunjukkan itu dan mampu mencuri hati Fabio Capello, papa rasa mereka pantas kok di panggil timnas, dan mereka pun berhak untuk jalan-jalan ke luar negeri”

“Terus, kenapa Fabio Capello gak minta aja ke manajer klubnya aja minta dicariin pemain yang bagus untuk masuk ke Timnas.”

“Iya kalau ada yang lebih bagus dari Rooney ya dikirim lah ke timnas, kalo gak ada yang lain ya Rooney lagi Rooney lagi kan yang dikirim.”

“Apa Rooney gak dianggap memanfaatkan klubnya MU untuk kepentingan dia membela Inggris apalagi bisa jalan-jalan ke luar negeri?”

“Ya harusnya klub MU malah berbangga karena pemain mereka memberikan kontribusi kepada negaranya melalui timnas. Lagipula Rooney kan sudah memberikan prestasi ke MU, kontribusi ke MU juga banyak, MU bisa juara liga Inggris sebanyak 19 kali ya salah satunya kan kontribusi Rooney bersama rekan-rekannya juga. Dan gak semua yang main di MU bisa masuk timnas loh! Emang kenapa sih kok nanyanya sampai detil begini?”

“Oooo, itu di koran tadi si Kubig cerita kalau dirinya gak boleh ama klubnya mewakili timnas u-23 karena dia melulu yang pergi di panggil timnas, jalan-jalan ke luar negeri lagi. Klubnya pengen yang pergi itu orang lain di timnya, biar ada pemerataan begitu, padahal kalo menurutku si Kubig jago banget dan layak bela timnas”

“Neh ya Yip, kalau Papa jadi Kubig, maka Papa sudah hengkang dari klub itu dan cari klub lain yang lebih mendukung. Aneh bener tuh klub. Orang mau kerja dibilang jalan-jalan. Kubig itu bukannya sudah banyak bikin gol untuk klubnya dan klubnya jadi terkenal karena menang di berbagai event kan? Oh come on get real..! Lagi pula bela nama negara kok” tukasku emosi

“Loh kok Papa yang emosi? Santai aja lagi Pa! Si Kubig akan terus berjuang kok Pa!”

“Iya lah harus itu, kepentingan negara di atas kepentingan klub. Cetek bener tuh manajer klubnya! Bisa jadi karena manajer klubnya ngiri ama Kubig karena waktu mudanya gak seperti Kubig. Soalnya Kubig itu masih muda tapi sudah banyak kontribusinya. Papa dukung Kubig deh!”

“Iya deh Pa. Thank you ya Pa udah njawab pertanyaanku. Aku mau mandi dulu ya Pa, ntar diomelin ama mama. Abis itu makan malam pake ikan kembung ya Pa!”

“Iya sono, mandi, Papa mau ngecek e-mail dulu ya”

Hahahaha…. selesai juga dialogku dengan Yipyip. Ada-ada aja tuh anak kalo nanya, cerdas kalo nanya, soalnya makanan kesukaannya adalah ikan sih. Secara ikan mengandung omega 3 yang baik untuk kecerdasannya.

Yipyip dan bolanya

Advertisements
Categories: Curhat | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: