Rahasia Super(Hari)

Tulisan opo maneh to iki… nggowo-nggowo rahasia super (hari). Lha koyok artikel-artikel nang majalah ae kon. Hahahaha gak papa ya, pengen berbagi aja tentang rahasiaku kalo mau nyontek ya monggo kalo gak berkenan ya maaf ya. Maklum umurku masih 31 tahun, pasti ada yang lebih berpengalaman dalam menjalani hidup.

Dalam perjalanan hidupku selama 31 tahun ini, aku punya beberapa tip yang biasa aku lakukan. Apa saja? Ini dia.

1. Cara efektif menghabisi iri dan mengubahnya jadi rejeki kita

Kadang kala manusia diberi Tuhan berupa rejeki yang berbeda-beda. Secara naluri, jika ada rekan atau tetangga yang mendapatkan rejeki lebih biasanya setan membisiki rasa iri di hati. Nah cara yang efektif untuk menghabisi setan dengan bisikan irinya adalah sesegera mungkin kita berbesar hati ikut senang dan kalau bisa mengucapkan selamat serta minta didoakan agar kita bisa menyusul mendapatkan rejeki itu. Ucapkan di dalam hati dengan kata “Someday I will like you….Amin”.  Tip ini ampuh untukku (kalo buat Anda yaaa gak tau deh…:D). Tanpa di nyana kadang-kadang rejeki itu datang beberapa waktu kemudian dengan bobot yang kurang lebih sama bahkan lebih besar lagi. Gak percaya ya… Yuk kita buktikkan.

2. Melakukan kebaikan sekecil apapun itu

Sejak dulu aku dikenal suka menolong (halah halah GR banget sih loh). Jangankan kepada manusia, hewan yang mau nyebrang jalan ajah aku kasih kesempatan buat nyebrang. Bahkan kalo setan numpang lewat aja bakal aku kasih (horor amat). Lebay yaa. Jadi begini, Tuhan mengajarkan hablumminnallah, habluminnanaas. Baik kepada Tuhan, baik kepada manusia. Jangan lupa, baik kepada mahluk ciptaanNya yang lain, hewan dan tumbuhan. Kadang kalau aku lihat ada semut di tengah kesusahan menyelamatkan hidupnya di bak air mandiku maka aku akan segera menjulurkan jariku dan mengangkatnya ke tembok agar dia selamat, kecoak yang sedang terbalik meronta-ronta kembali ke posisi awal kadang aku bantuin balik ke posisi semula agar dia bisa balik jalan. Bahkan batu, besi, paku, sampah di tengah jalan kadang aku mau singkirkan agar tidak menjadi halangan orang lain. Tumbuhan yang kelihatan kering ya kadang aku bantu siramin. Insya Allah sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan dibalas olehNya. Terserah Dia mau ngasih apa kan. Yang jelas melakukan kebaikan itu jangan diitung-itung. Lakukan secara refleks. Termasuk amal jariyah juga ya. Infaq sodaqoh kepada orang yang membutuhkan, rajin masukin uang ke kotak amal yaaa.

3. Perlancar atau bantu orang lain, maka engkau akan lancar urusannya

Masih berkaitan di atas tapi ini cenderung membantu urusan orang lain. Jika kita memperlancar urusan orang lain. Insya Allah kita diberikan kelancaran pada saat kita ada urusan. Gak percaya… ya kita buktikkan yuk.

4. Berdoa, berusaha, ikhlas dan sabar

Ya namanya manusia ya bisa berdoa, berusaha, ikhlas, sabar dan berserah diri. Apapun yang kita lakukan ya demi Allah semata. Allah akan meridhoi usaha kita.

5. Jika disakiti, jangan membalas, cukup doa

Doa orang yang disakiti biasanya terkabul. Nah kalau berdoa jangan berdoa untuk membalas, mendingan berdoa untuk cita-cita kita sendiri dan sabar. Rugi bener doa yang pasti terkabul cuma buat orang yang berbuat jahat ama kita.

6. Jujur

Jadilah orang yang selalu jujur, orang jujur biasanya beruntung.

7. Senyum apapun keadaannya

Agak susah sihhh, tapi senyumlah apapun keadaannya, energi positif akan tertarik.Rejeki pun datang.

8. Gampang GR

Ya ya ya, gampang GR itu maksudnya begini loh. Aku lagi jalan tiba-tiba kesandung, ga usah ngumpat-ngumpat, tapi langsung aja GR, “wah bakalan dapat rejeki nih”. Atau ketimpuk kerikil, langsung bilang “wah bakal dapat rejeki nih”. Itu artinya walaupun keadaan susah kita terus berdoa yang baik.

9. Sayang sama Ibunda

Insya Allah jika kita sayang dengan ibu kita, selalu mendoakan, selalu baik maka doa Ibu kita selalu menyelimuti kehidupan kita. Doa yang baik dari Ibu untuk kita mengalahkan doa kita sendiri.

Nahhh itu 9 hal yang biasa aku lakukan, mungkin Anda bisa menambahkannya…. please banget tolong tambahkan di comment di bawah ini supaya orang lain dapat mengetahuinya sehingga dia menjadi orang lebih baik lagi dan Anda juga dapat pahala loh.. 🙂

Advertisements
Categories: Hari ini aku belajar..., Kisah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: