TIK dalam KBM

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang sangat pesat pada era modern ini banyak memberikan keuntungan, salah satunya dalam proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM). TIK jika digunakan dengan baik maka sungguh dapat membantu proses KBM karena siswa menjadi lebih mudah dalam belajar, lebih praktis, lebih menarik karena menggunakan sesuatu yang booming ke pelajaran.

Blog, FB, BB, e-mail, powerpoint, digital microscope, LCD proyektor, komputer, dan iPad adalah TIK yang aku dan rekanku, buYanti, gunakan dalam proses KBM di Al Izhar. Intinya adalah memudahkan baik untuk presentasi, membuat laporan, untuk mencari literatur, dan lain sebagainya. Dan karena itulah sampai majalah Hai mau mewawancarai beberapa guru dari beberapa sekolah di Indonesia dan Alhamdulillah salah satunya adalah aku… 🙂

Majalah HAI 12/XXXIV/2010 Edisi Maret 2010

Aku yakin banyak guru-guru di Indonesia yang memanfaatkan kemajuan TIK dalam proses KBM di sekolahnya. Jadi Indonesia tidak tertinggal amat kan ya. Kita harus PD dalam penguasaan teknologi meskipun masih tingkat pemakai. Semoga ke depannya, Indonesia menjadi penghasil teknologi ya. Amin.

Advertisements
Categories: Hari ini aku belajar..., Kelas XI, Pelajaran Biologi | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: