Merahmu palsu Kap…

Enaknya naik motor itu, aku bisa menepi alias minggir ke tepi jalan kapanpun aku mau, tentunya setelah memberikan tanda lampu dan melihat spion kan. Tak sengaja aku berhenti di depan penjual ikan di daerah Kramat Jati. Dari kejauhan, aku tak percaya dengan apa yang aku lihat. Ada pedagang ikan seolah-olah mengusap ikannya dengan larutan pewarna merah di tempat umum dan terbuka serta tanpa malu-malu lagi. Lalu iseng-iseng aku mengambil foto aktivitas si pedagang tadi tanpa diketahuinya.

Pewarna dituangkan ke ikan kakap oleh si pedagang

Di campur-campur, di bolak-balik agar merahnya rata

Besok-besok kalau beli ikan kakap merah harus hati-hati ya pembaca. Jika dikonsumsi sering, maka ikan kakap merah palsu ini dapat menimbulkan resiko kanker. Jika ingin tahu bagaimana membedakan yang asli dan palsu, Anda bisa membacanya di artikel blog ini.

Mengutip kalimat dari blognya Bu Saphira, “Menyedihkan sekali … Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam…. Negara yang mayoritas penduduknya menganut agama yang secara tegas dan jelas melarang adanya bentuk penipuan saat berniaga/berdagang. Ternyata para pelaku perniagaan banyak yang melakukan penipuan. Adakan mereka lupa akan ajaran agamanya… Ataukah, keinginan memperkaya diri dan menumpuk harta membuat mereka lupa diri…?”

Sampai di MNCTV ada sinetronnya loh dengan judul Sinema Asyik ”Azab Penjual Kakap Merah Palsu”.

Pesan yang aku coba angkat hanya satu, yaitu JUJUR yuk…!

Categories: Kisah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

