Setelah tahun baru lalu apa…

Terus apa nih sesudah perayaan tahun baru 2012 semalam? Semalam, jam 23.45, aku terbangun karena letupan suara kembang api yang memekakkan telinga, aku tak bisa tidur karenanya.Suaranya seperti di tengah perang. Dar der dor. Oke, aku tunggu sampai 15 menit, barulah bunyi-bunyi itu berhenti. Lalu aku kembali ke istirahatku.

Yah aku harus maklum, namanya juga perayaan tahun baru. Dirayakan setahun sekali. Hanya sayangnya, produk dari perayaan tadi adalah sampah dan kantuk belaka. Makanya aku tak mau ikut-ikutan, apalagi kalau tak bisa bangun untuk Shubuh.

Ngomong-ngomong tentang sampah, di Jakarta saja, dengan pusat perayaan di daerah Monas, Thamrin dan Sudirman, sampah tahun baru 2011 yang lalu saja sudah mencapai 1.916 meter kubik yang harus dibereskan oleh 628 orang petugas kebersihan. Meningkat lebih banyak dibandingkan malam Tahun Baru 2010 yang jumlah sampahnya “hanya” 1.100 meter kubik. Sampah malam tahun baru itu kebanyakan jenis plastik, sisa makanan dan kertas bekas terompet. Aku tahu selain sampah sebagai sisi negatifnya, ada juga positifnya dari sisi ekonomi pastinya, pedagang terompet, makanan dan minuman, serta penyelenggara pesta atau perayaan malam tahun baru mungkin mendapatkan untung dari perayaan ini. Namanya juga setahun sekali.

Balik ke topik semula, setelah tahun baru lalu apa? Berkarya dan beraktifitas lagi deh, karena liburan sudah habis. Seperti pergantian hari dan bulan biasanya, tak ada istimewa dengan pergantian tahun, cuma ganti tanggal dan kalender saja. Sambut dengan rasa syukur dan gembira. Masa lalu kita tinggalkan, yang baik dan buruk, kita jadikan sebagai pelajaran. Masa sekarang kita sambut. Masa depan kita raih. Selamat beraktifitas kembali di tahun 2012. Semoga lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Amin.

Btw, ini adalah tulisan pertamaku di hari pertama bulan Januari 2012 loh. Hehehehe.

Advertisements
Categories: Kisah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: