Gempa lagi di Aceh

Gempa berkekuatan besar terjadi di Aceh dan Sumut. Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat kekuatan gempa 8,5 SR. Sebelumnya BMKG sempat melansir 8,9 SR. Warga langsung berhamburan dan menuju ke dataran yang lebih tinggi.

Aku jadi ingat ketika aku ke Banda Aceh pada tahun 2005, enam bulan setelah tsunami melanda Aceh. Saat itu gempa kecil-kecilan masih sering melanda. Saat dini hari, waktu aku tidur dan bermimpi. Dalam mimpiku itu aku digoyang-goyang, untung aku tersadar dan dengan sigap meraih kacamata, dompet dan celana sambil berlari keluar dari kamar hotel. Di lorong kamar banyak orang yang berlarian keluar. Alhamdulillah saat itu gempanya tidak lama jadi belum sempat aku berlari di lorong, aku pun kembali lagi ke kamar.

Wedeehhh itu saja gempa kecil rasanya seperti tempat tidur digoyang-goyang apalagi yang satu ini. Aku pernah menyaksikan efek dari tsunami yaitu kapal besar bisa sampai di tengah daratan, rumah pindah tempat karena tersapu gelombang tsunami, dan banyak pemakaman massal. Ngilu hati ini.

Rumah yang tersapu gelombang tsunami
(http://orsongardwalkies.wix.com)

Semoga semuanya baik-baik saja. Berita terakhir tidak ada tsunami, namun masyarakat diharapkan untuk waspada.

Categories: Kisah | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

