Hantu Eropa

Aduh, sebenernya aku jarang nulis tentang hantu-hantuan. Tapi sayang juga kalau tidak diceritakan, lebih tepatnya pengalaman ini adalah pengalaman teman sekamar di hotel sewaktu berkunjung di sebuah negara di eropa barat.

Kami tidur di hotel yang lumayan bagus lah, karena itu kami share kamar karena harganya itu. Kamar kami di atas lah, di lantai 10. Suatu malam, ketika kami tidur, tiba-tiba rekanku yang bernama Tito ini terbangun dan membangunkan aku.

ilustrasi

Ilustrasi Penampakan (shutterstock.com)

“Mas, mas Hari, tadi lihat ada orang gak disitu”, katanya sambil menunjuk dekat pintu kamar.

“Apaan sih? Gak ada siapa-siapa. Elo ngimpi kali?” tanyaku sambil deg-deg an

“Sumpah mas, aku lihat tadi orang tua pakai topi dan tongkat sambil ngisep rokok pakai pipa” katanya lagi

“Ah bayangan dari luar kali, lampu mobil masuk dari jendela yang kebuka dikit tuh” sahutku sambil menunjuk gorden jendela yang agak terbuka sedikit, padahal lantai 10 itu tinggi, mana mungkin ada sorot lampu mobil yang lewat nyampai ke lantai 10. Aku juga cek pintu kamar dalam keadaan terkunci.

Aku berusaha santai dan tidak mau ketakutan. Ya elah di Indonesia ada hantu masak di negara maju begini ada hantunya juga sih. Aku suruh Tito untuk tidur lagi dan berdoa sebelumnya, biar gak mimpi aneh-aneh. Aku juga berusaha memejamkan mataku dan tertidur.

Besoknya, aku bertanya lagi ciri-ciri orang yang Tito lihat di kamar semalam itu. Tito sekali lagi mengulangi perkataannya semalam bahwa ia melihat seorang tua memakai topi dan tongkat sambil ngisep rokok pakai pipa rokok.

Ya sudahlah, cukup tahu saja kalau hantu atau mahluk halus memang ada di mana-mana, termasuk di negara maju di eropa. Lebih tenang karena penampakan hantunya lebih elit sedikit dibandingkan dengan di Indonesia yang penampakannya awut-awutan. :D.

Categories: Keliling Dunia, Kisah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

